• Follow Us

KIDZANIA

Date: November 23, 2010 Author: admin Categories: Uncategorized

Senin, 1 Nopember 2010 pkl. 07.30 wib, murid-murid TK B TKK 2 PENABUR terlihat sangat gembira.  Hendak kemana yah mereka ? Mereka ingin bermain sambil belajar di Kidzania.  Semua siswa TK B telah siap berbaris dengan semangat, walaupun mereka harus berjalan cukup jauh karena bus yang akan mereka tidak dapat parker di sekolah, sehingga bus tersebut harus parkir di Jl. Alaydrus.

Keinginan murid-murid untuk bermain dan belajar di Kidzania sudah tidak dapat dibendung lagi, sehingga membuat perjalanan menuju ke Kidzania terasa begitu lama.  Setiap murid yang awalnya duduk diam mulai menampakkan perasaan tidak sabar mereka dan mulai bertanya kepada guru berapa lama lagi perjalanan mereka.

Kira-kira tujuh puluh lima menit, kami semua tiba di Kidzania.  Disana kami disambut oleh para petugas dari Kidzania yang langsung memakaikan gelang tanda pengenal kepada setiap murid guna keamanan dan kenyamanan dalam bermain di area Kidzania yang bisa dikatakan cukup luas.

Sebelum melakukan aktivitas, semua murid diberikan selembar cek yang harus mereka cairkan layaknya cek yang sesungguhnya.  Mereka mencairkan cek tersebut di bank BCA yang tersedia di dalam Kidzania dan setelah itu mereka akan mendapatkan Kidzos sebagai mata uang Kidzania yang akan mereka gunakan dalam melakukan transaksi.  Selain cek yang mereka dapatkan sebagai modal, mereka juga akan mendapatkan Kidzos saat mereka melakukan pekerjaan.

Jumlah pengunjung pada saat itu tidak banyak, ,mereka berasal dari tiga sekolah lain yang juga memutuskan untuk bermain dan belajar di Kidzania.  Hal itu membuat siswa-siswi dapat melakukan kegiatan mereka dengan lebih leluasa dikarenakan kondisi Kidzania yang tidak terlalu padat.

Hari itu siswa siswi TKK 2 PENABUR melakukan berbagai kegiatan, ada yang menjadi karyawan di berbagai pabrik mie instant, cokelat, susu, teh, air mineral, nugget, menjadi dokter dan perawat di Rumah Sakit, ada juga yang mencoba menjadi polisi, penyiar radio, pilot, dan dengan sigap memadamkan api sebagai petugas pemadam kebakaran.  Hal itu mereka lakukan sesuai dengan hobi yang mereka sukai.  Senangnya ke Kidzania, berbagai profesi dapat dilakukan sehingga membuat siswa-siswi menikmati pembelajaran yang dapat mengembangan minat dan bakat.

Pics01-K02Post23Nov2010

Setelah bermain dan belajar, tepat pkl. 14.00 wib siswa-siswi TKK 2 PENABUR harus kembali ke sekolah.  Wajah mereka terlihat begitu gembira dan dipenuhi dengan kisah mereka saat bermain ke Kidzania yang siap mereka ceritakan ke orang tua mereka.