• Follow Us

Pertunjukkan Barongsai di TK Kristen 2 PENABUR

Date: February 10, 2011 Author: admin Categories: Uncategorized

Murah, meriah tapi seru dan menyenangkan. Barongsai? Pasti sudah banyak orang yang mengenal, atau bahkan gandrung dengan pertunjukan seni khas Tionghoa ini. Saat Imlek, pertunjukan Barongsai dapat kita temui di banyak tempat, misalnya: di pusat perbelanjaan, kantor dll.

Merupakan hal yang biasa jika anak-anak dan orang dewasa menonton pertunjukan tersebut. Sebuah gagasan/ ide kretif harus diwujudkan untuk menambah meriahnya suasana Imlek di TKK2. Banyak hal dirancang oleh Kepala sekolah, guru dan karyawan,beberapa hari sebelum Imlek. Mulai dari berbelanja angpao, coklat berbentuk koin, pembuatan lampion, membuat pohon angpao, membuat barongsai dari bahan bekas/ kardus dan mempersiapkan alat musik perkusi.

Pertunjukkan Barongsai TK A.

Pertunjukkan Barongsai TK A.

Perayaan Imlek di TKK 2 dilaksanakan pada tanggal 4 Februari 2011. Suasana di sekolah sangat meriah. Anak-anak, kepala sekolah, guru dan karyawan mengenakan pakaian bebas/ bernuansa Imlek. Sepanjang lorong di halaman sekolah dan di kelas tergantung hiasan/ ornament Imlek.

Anak-anak TK A berkeliling di sekitar sekolah dengan memainkan barongsai. Mereka memainkan alat musik perkusi . Tak ketinggalan, clening service ikut memeriahkan Susana dengan memukul galon air minum menggunakan sandal, berkeliling mengiringi anak-anak.

Pertunjukan barongsai TKK2 menarik perhatian warga Negara asing yang sedang bermalam di hotel tepat di depan sekolah. Beberapa di antara mereka segera keluar dan merekam kegiatan menggunakan handycam. Orang tua murid dan guru SD juga mengabadikan Team Barongsai TKK2 dengan mengambil gambar/ foto melalui Handphone dan camera.

Haiya…. Gong Xi Fat Cay….. Ang Pao Na Lai…
Semoga wanyak welkah di taong kalinci !!!