Events

  • Follow Us

THANK YOU TO PARENTS TKK 2 PENABUR

Date: April 25, 2017 Author: dewisofa Categories: Events, News

Kasih sayang antara orangtua dan anak adalah hal yang sangat mendasar di dalam sebuah keluarga. Orangtua dapat mewujudkan kasih sayang kepada anak-anak dengan berbagai macam cara. Namun, seorang anak hendaknya diajari untuk menyatakan kasih sayangnya kepada orangtua. Oleh karena itu, sekolah membuat sebuah program yang diadakan di TKK 2 PENABUR pada tanggal 25 Februari 2017. Untuk mengajak anak-anak mempraktikkan sikap berbakti, rasa cinta kasih dan syukur terhadap orang yang dicintainya. Kami juga turut mengundang para orang tua untuk hadir di sekolah dan terlibat dalam acara “Thank You to Parents”.
Setelah orangtua dipersilakan untuk duduk, anak-anak menampilkan pertunjukkan yang diakhiri dengan tepuk tangan dari orangtua sebagai apresiasi mereka terhadap usaha anak=anak. Kemudian, para peserta didik dipanggil satu per satu untuk berlutut/bersimpuh dan melayani orantua dengan memberikan the, kue bertulisan “I You” serta hasil karya yang sudah dibuat anak-anak sebelumnya. Ketiga barang tersebut diserahkan anak-anak dengan menggunakan kedua tangan mereka sebagai sikap sopan santun terhadap orangtua. Setelah prosesi tersebut selesai dilakukan, anak-anak segera berdiri dan memeluk orang tuanya sebagai ungkapan kasih seraya mengucapkan kata-kata penuh cinta, seperti: “Aku sayang mama/papa”.
Acara dilanjutkan dengan mengikuti lomba kreativitas dengan peralatan yang sudah disiapkan oleh pihak sekolah. Dengan acara ini, orangtua dan anak dapat berkreasi bersama menciptakan sebuah hasil karya untuk diberikan kepada orang terkasih. Para juri menilai dari segi kreativitas, kerapian serta kerja sama antara orangtua dan anak., yang mana pemenang juara 1- harapan 3 di tiap-tiap jenjang akan diumumkan pada saat acara akhir tahun di bulan Juli 2017 nanti. Rangkaian acara “Thank You to Parents” dapat disaksikan pada tautan berikut ini (mohon dukung kami dengan klik tanda ibu jari): https://youtu.be/hFPhscUmipA